Selasa 06 Aug 2013 13:34 WIB

Adriyanti Firdasari Bertekad Balas Kekalahan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Adrianti Firdasari
Foto: Bazuki Muhammad/Reuters
Adrianti Firdasari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tiga wakil tunggal putri Indonesia yakni Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, dan Aprilia Yuswandari akan memulai pertandingan babak pertama di Kejuaraan Dunia 2013, pada Selasa (6/8). Sedangkan, Linda Wenifanetri mendapatkan bye di babak pertama, sehingga dia akan langsung berlaga di babak kedua pada Rabu (7/8) mendatang.

Dalam pertandingan yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou Cina tersebut, Firda akan kembali dipertemukan dengan pemain muda asal Spanyol yakni Carolina Marin. Pada ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Firda menyerah dua gim langsung atas Marin dengan skor 13-21, 8-21. "Saya ingin membalas kekalahan dari pertemuan kemarin," kata Firda dilansir dalam situs PBSI, Selasa (6/8).

Pada pertemuan terakhirnya, Firda mengaku pertahanannya kurang kuat sehingga mudah untuk diserang. Terkait masalah cederanya, pebulutangkis yang saat ini menempati rangking 29 dunia tersebut mengatakan sudah tidak ada masalah dan fit seratus persen, sehingga dia siap mengerahkan tenaganya untuk bermain di babak pertama.

Sementara itu, Bella yang akan berhadapan dengan Sandr Maria Jensen asal Denmark, diyakini bisa meraih kemenangan. Manajer tim Rexy Mainaky menghimbau kepada Firda agar bisa bermain lepas dan tanpa beban. Sedangkan Bella diharapkan bisa mengatasi lawannya, karena dia berada setingkat di atas Jensen. Selain tunggal putri, sektor ganda campuran dan ganda putra Indonesia hari ini juga akan memulai pertandingan di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement