Ahad 16 Jun 2013 22:02 WIB

Juarai Indonesia Open Bareng Hendra, Ahsan: Alhamdulillah Menang

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
 Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan
Foto: Vincent Thian/ap
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil menyumbangkan gelar juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 lewat nomor pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di istora Senayan, Jakarta, Ahad (16/6).

Lewat pertandingan yang seru dan dramatis, pasangan peringkat 13 dunia tersebut mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Korea Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dua gim langsung, 21-14, 21-18 di hadapan ribuan pendukung Indonesia dalam waktu 40 menit.

Ini merupakan kemenangan kali kedua Ahsan/Hendra dari pasangan negeri Ginseng tersebut. Sebelumnya, keduanya berjumpa di Malaysia Open beberapa waktu lalu dan Ahsan/Hendra mengalahkan Yong Dae/Sung Hyun.

Berbekal dari pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah mempelajari gaya permainan lawan lewat rekaman video. Ahsan mengaku sudah kehabisan tenaga dan merasa lelah, namun melihat dukungan dari ribuan penonton di Istora Senayan, semangatnya kembali bangkit.

"Saya mencoba untuk main mati-matian dan alhamdulillah bisa menang," kata Ahsan.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti kejuaraan Singapore Open. Di kejuaraan tersebut, Ahsan/Hendra memiliki target untuk mempertahankan gelar juaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement