Selasa 11 Jun 2013 17:37 WIB

Tontowi-Liliyana Lolos ke Putaran Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Foto: Saurabh Das/AP
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke putaran kedua setelah menaklukkan pasangan Kamilla Rytter Juhl/Mads Pieler Kolding dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-17 pada kejuaraan Djarum Indonesia Terbuka 2013, Selasa (11/6).

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana sempat unggul tipis atas pasangan asal Denmark itu. Namun, skor mereka yang semula unggul 18-16, terus dikejar hingga kedudukan sama 19-19.

Tontowi dan Liliyana yang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, justru memberi peluang bagi lawannya sehingga akhirnya juara All England 2012 dan 2013 itu terpuruk 20-22.

"Di game pertama kami memang masih meraba-raba lapangan, angin juga kurang stabil. Kami benar-benar harus menyesuaikan banget," kata Liliyana usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Selanjutnya, di game kedua, meskipun Tontowi/Liliyana lebih unggul, perlawanan dari lawannya yang merupakan pasangan peringkat 18 dunia itu cukup mengancam.

Postur Kamilla Rytter Juhl dan Mads Pieler Kolding yang jauh lebih tinggi terkadang membuat smes dari mereka gagal dibalas oleh Tontowi maupun Liliyana, justru melahirkan pukulan balasan yang beberapa kali menabrak net.

Pertandingan pun berlangsung menegangkan ketika Tontowi dan Liliyana beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Kamilla Rytter Juhl/Mads Pieler Kolding yang sempat tertinggal 7-14 lalu mengejar tetapi akhirnya berhasil dihentikan Tontowi/Liliyana, yang memegang peringkat tiga dunia, dengan skor 21-15.

"Saya sudah menduga pertandingan ini tidak mudah karena lawan kami cukup bagus. Ada sedikit kesulitan tadi," ujar Liliyana. Tontowi menimpali,"Pada game kedua kami mencoba tetap konsentrasi meskipun sempat kalah."

Game ketiga juga tidak kalah menegangkan. Tautan skor yang tipis dan gertakan dari lawan, cukup membuat Tontowi/Liliyana kerepotan.

Smes keras dari Tontowi/Liliyana yang menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara itu beberapa kali berhasil dikembalikan dengan baik meskipun akhirnya mereka berhasil mengontrol permainan dan menghentikan langkah lawannya pada skor 21-17.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement