Sabtu 08 Jun 2013 02:15 WIB

Lin Dan Mundur dari Indonesia Open

Lin Dan
Foto: AP Photo
Lin Dan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta bulu tangkis superseries level tertinggi, Djarum Indonesia Terbuka, dijamin tetap menarik meski mantan pemain nomor satu dunia Lin Dan mundur dari turnamen yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 10-16 Juni.

"Memang kalau ada Lin Dan pasti lebih seru. Tetapi meskipun dia tidak ada, itu tidak mengurangi bobot pertandingan karena pemain top ten masih ada semua," kata Kepala Bidang Pengembangan PBSI Basri Yusuf mewakili panitia, saat dihubungi Antara, Jumat.

Ia menuturkan, konfirmasi mundurnya Lin Dan baru diterima hari ini lewat email.?"Asosiasi bulu tangkis China tadi mengkonfirmasi kalau Lin Dan mundur. Dia juga memastikan tidak main di?kejuaraan Singapura Terbuka," tambahnya.

Mundurnya Lin Dan membuyarkan harapan penggemar bulu tangkis di Tanah Air untuk menyaksikan pertemuannya dengan harapan tuan rumah Indonesia Taufik Hidayat, juara Olimpiade Athena 2004. Dan keduanya berpeluang untuk menghadapi pemain nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei asal Malaysia.

Sebelumnya, turnamen yang berhadiah total?700 ribu dolar AS digadang-gadang menyajikan pertandingan menarik sejak babak kualifikasi karena menampilkan Lin Dan yang dari hasil undian akan bertemu dengan pemain Jepang Kento Momota.

Lin Dan harus mengikuti babak kualifikasi karena peringkatnya melorot ke urutan 69 dunia akibat absen selama delapan bulan setelah menjuarai Olimpiade London 2012 dan apabila lolos dari kualifikasi, akan langsung berhadapan dengan Taufik Hidayat di babak pertama.?

Bagi Taufik, Indonesia Terbuka 2013 merupakan turnamen terakhir yang diikutinya sebelum mengundurkan diri sebagai pebulutangkis profesional. Indonesia Terbuka akan diikuti lebih dari 250 peserta dari 23 negara, di antaranya 100 peserta datang dari Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement