Senin 03 Jun 2013 16:04 WIB

UPI dan UBL Juara LIMA Badminton 2013

Liga Mahasiswa (Lima) Bulu Tangkis (ilustrasi)
Foto: Lingga Permesti
Liga Mahasiswa (Lima) Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Budi Luhur (UBL) tampil sebagai juara pada Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton 2013 yang berlangsung di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung pada Minggu malam (2/6).

UPI dari Blibli.com West Java Conference menjadi juara kategori putri setelah mengalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) dari Air Mineral Prima Greater Jakarta Conference di partai final. UPI menang dengan skor 3-2.

Sedangkan, putra UBL dari Air Prima Greater Jakarta Conference merebut gelar setelah menundukkan tim tuan rumah UPI dengan skor telak 3-0. Demikian siaran pers panitia Liga Mahasiswa pada Senin.

UPI berhak menjadi juara regu putri pada musim perdana kompetisi LIMA Badminton. Asep Aah Hidayat, pelatih UPI Putri, menyatakan kegembiraannya atas hasil yang diterima oleh tim putri mereka.

"Pertandingan sangat menegangkan, tapi kita bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan,'' kata Asep. ''Partai triple memang tidak sesuai dengan yang kami harapkan, tapi kami bisa memaksimalkan keunggulan di sektor ganda."

Sementara Budi Hartono, yang menjadi kunci kemenangan UBL putra setelah berhasil menyumbang dua poin di sektor tunggal dan triple, menyatakan kemenangan timnya berkat kerja keras selama latihan.

"Perasaan Saya senang sekali bisa jadi pemenang. Saya anggap ini sebagai hadiah dari kerja keras saya selama ini." Ujar Budi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement