Ahad 22 Oct 2017 02:19 WIB

Kevin/Marcus Berpeluang Samai Rekor Hendra/Ahsan

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah pebulu tangkis peringkat satu dunia di nomor gandaputra, Kevin Sanjaya Sukomulyo/Marcus Fernaldi Gideon masih belum terbendung pada ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Kevin/Marcus berhasil melesat ke final setelah memenangkan laga semifinal, dua gim langsung 21-18, 21-11 melawanrekan senegaranya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Kevin/Marcus berpeluang menyamai rekor Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang berhasil menjuarai lima gelar Super Series dalam satu tahun. Jika pada pertandingan final yang akan digelar pada Ahad (22/10) di Odense Sports Park, Kevin/Marcus menang atas ganda Jepang Shiho Tanaka/KoharuYonemoto, maka rekor tersebut akan disamakan.

Sepanjang 2017 ini, pasangan yang dijuluki Minions ini sudah meraih empat gelar Super Series. Diawali dari All England, kemudian berturut-turut India Open Super Series, dan Malaysia Open Super Series. Setelah itu sempat menurun karena cedera, duet ini kembali meraih gelar Super Series-nya yang keempat di Jepang Open Super Series bulan September lalu.

Jika Kevin/Marcus berhasil keluar sebagai juara di Denmark Open Super Series 2017 ini, peluang Kevin/Marcus menciptakan rekor baru terbuka lebar. Alasannya, masih ada turnamen Perancis Open Super Series serta ada Grand Final Dubai Super Series 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement