Rabu 03 Apr 2013 20:15 WIB

Indonesia Harus Curi Poin dari India

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bulu Tangkis (ilustrasi)
Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cina menjadi lawan yang cukup berat bagi tim Indonesia di Kejuaraan Piala Sudirman 2013. Satu-satunya harapan  Indonesia agar bisa meraih posisi runner up di grup yakni meraih poin dari India.

Pemain ganda campuran Liliyana Natsir mengatakan di atas kertas Cina memiliki pemain yang kekuatannya merata di semua sektor dan itu harus diantisipasi. Meski, hal itu bukan berarti, Indonesia takut melawan tim dari negeri tirai bambu tersebut.

"Dalam pertandingan semua bisa terjadi, tidak menutup kemungkinan kita bisa mengalahkan Cina yang terpenting kita harus tetap optimis," ujar Liliyana ketika ditemui dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/4).

Berdasar peta kekuatan, India, ujar pemain yang akrab dipanggil Butet, unggul di nomor tunggal,  sedangkan di nomor ganda Indonesia jauh lebih unggul.

Sehingga, dia bersama dengan Tontowi difokuskan untuk bisa mencuri poin di kejuaraan yang akan diselenggarakan pada 19 sampai 26 Mei 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Butet mengatakan, persiapan nomor ganda campuran di Pelatnas Cipayung sudah dimulai dan pelatih juga memfokuskan latihan mereka untuk Piala Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement