Rabu 30 Jan 2013 11:17 WIB

Pelatih Indonesia Tangani Ganda Putra Malaysia

Paulus Firman (tengah)
Foto: AP/Andres Leighton
Paulus Firman (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman, mengaku siap mengemban tugas melatih ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Meskipun, targetnya cukup berat yakni mencapai final Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China pada Agustus mendatang.

"Memang ini memberikan tekanan kepada saya. Tetapi, saya lebih suka menganggapnya sebagai tantangan," kata Paulus seperti dikutip beberapa media lokal Malaysia pada Rabu.

Paulus optimistis dapat mempersiapkan Kien Keat/Boon Heong mencapai target yang ditetapkan Persatuan Badminton Malaysia (BAM) untuk maju ke final Kejuaraan Dunia.

"Kejuaraan Dunia akan berlangsung Agustus depan dan kita masih mempunyai waktu sekitar enam bulan lagi untuk melakukan persiapan,'' katanya. ''Untuk saat ini, saya tidak bisa memberitahu apa rencana saya.''

Ia mengakui prestasi pasangan ganda putra yang pernah menjadi ganda nomor satu dunia tersebut memang hebat dan teknik permainan mereka bagus.

"Cuma saya tidak tahu apa penyebab kemerosotan prestasi mereka. Saya akan membuat analisis mengenai masalah ini untuk mendapatkan gambaran apa sebenarnya masalah mereka," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement