Senin 21 Jan 2013 22:30 WIB

Indonesia Promosikan Justian Jadi Presiden BWF

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo
Foto: Antara
Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendukung Kepala PB Tangkas Specs, Justian Suhandinata, untuk maju ke bursa pemilihan Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Mei mendatang.

"Justian merupakan tokoh bulutangkis yang sudah tidak asing lagi. Berkecimpung tidak hanya di bulutangkis Indonesia, tetapi dunia," kata Ketua Umum KOI, Rita Subowo, usai bertemu Justian di kantor KOI, Jakarta, Senin.

Rita mengklaim KOI bisa mempromosikan Justian. "Mudah-mudahan kami dapat membantu Justian. Marilah kita promosikan beliau. Bantu Indonesia sebagai pemimpin bulutangkis di dunia," ujar Rita.

Rita berjanji akan menyurati para pejabat Komite Olimpiade Internasional dan meminta solidaritas rekan-rekan Olimpiade. "Kita akan tonjolkan prestasi bulutangkis Indonesia dan pengalaman Justian agar mereka mendapat informasi lebih awal," tambahnya.

Justian yang mencalonkan diri sebagai Presiden BWF untuk periode 2013-2017 juga didukung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Justian memulai debut di BWF sebagai anggota dewan sejak 2008 dan menarik Deputi Presiden BWF, Paisan Rangsikitpho asal Amerika Serikat, untuk menjadi wakilnya.

"Kita harus membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya jago di lapangan tetapi bisa juga di organisasi," kata Justian. "Motivasi saya harus mempertahankan bulu tangkis di Olimpiade.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement