Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Taufik Hidayat Buka Arena Latihan Bulutangkis

Monday, 10 December 2012, 18:21 WIB
Komentar : 1
Antara/Zarqoni
 Tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, menyeka keringat saat bertanding melawan tunggal putra Jepang, Kenichi Tago, pada pertandingan babak perempat final di ajang final Piala Thomas dan Uber 2012 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Rabu (23/5).
Tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, menyeka keringat saat bertanding melawan tunggal putra Jepang, Kenichi Tago, pada pertandingan babak perempat final di ajang final Piala Thomas dan Uber 2012 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Rabu (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat mewujudkan mimpinya untuk membangun sebuah arena lapangan bulutangkis yang diberi nama Taufik Hidayat Arena (THA). Arena ini dibangun di atas tanah seluas 6.600 meter, bertempat di Ciracas, Jakarta Timur. 

“Fasilitas ini terbuka untuk masyarakat umum dan tidak hanya terbatas bagi kalangan atlet saja,” ujar Taufik Hidayat, Senin (10/12). 

Ia menjelaskan, arena yang dibangunnya hanya digunakan sebagai fasilitas untuk berlatih bulutangkis dan tidak akan dijadikan sebagai klub. Namun, lanjut Taufik, THA menampung pemain dari klub manapun yang ingin berlatih dengan menggunakan fasilitas bulutangkis di arena tersebut.

THA memiliki delapan lapangan bulutangkis yang dibangun sesuai dengan standar internasional. Karpet yang dipasang sebagai alas lapangan pun sudah disesuaikan dengan standar internasional.

Fasilitas lain yang dimiliki oleh THA yakni ruang gym atau fitness center yang dilengkapi dengan pelatih. Kemudian athlete lounge dan juga wisma yang digunakan untuk menginap. 

Selain memberikan fasilitas, THA juga memiliki program bagi masyarakat yang hobi bermain bulutangkis. Program tersebut dirancang oleh Taufik dan pelatihnya Mulyo Handoyo. 

“Program tersebut tidak hanya untuk membantu mengembangkan permainan bulutangkis, tapi juga mendorong aspek fisik dan mental,” ujar Mulyo. 

Program tersebut yakni Bandminton For Fun untuk para pecinta bulutangkis yang ingin meningkatkan kemampuannya. Kemudian Premium Package yakni pelatihan selama 30 hari. Serta Single Spectacular yakni program pelatihan pribadi dengan tim pelatih yang sudah disiapkan.  Selain menawarkan fasilitas untuk berlatih, lanjut Mulyo, THA juga berencana untuk memberikan program beasiswa bagi masyarakat yang  tidak mampu.  

“Pemberian beasiswa ini tentu dengan melihat bakat dan potensi  yang menonjol,” ujar Mulyo.

Reporter : Rizky Jaramaya
Redaktur : Mansyur Faqih
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...