Sabtu 13 Oct 2012 07:51 WIB

Ganda Indonesia Tembus Semifinal Belanda Terbuka

Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan
Foto: Antara
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG --Indonesua hanya menempatkan dua wakilnya pada babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Belang Terbuka. Tiga wakil Indonesia tumbang di babak perempat final.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Sabtu, pada laga perempat final yang dimainkan Jumat malam waktu setempat pasangan Markis Kido/Alvent Yulianto (ganda putra) dan Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran) maju ke babak empat besar.

Pasangan Alvent Yulianto/Markis Kido melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda Inggris Chris Langridge/Peter Mils dengan dua set langsung 21-17 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Pada nomor ganda campuran Markis Kido yang berpasangan dengan adiknya Pia Zebadiah juga melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketiga Wjciech Szkudlarczyk/Agnieszka Wojtkowska (Polandia) dengan angka 21-18 dan 21-19.

Sementara itu tiga wakil Indonesia yang gagal melangkah ke semifinal adalah tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono yang dikalahkan pemain Denmark Emil Holst dengan angka 16-21,15-21.

Kemudian ganda putri pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan kedua dikalahkan ganda Inggris pasangan Heather Olver/Kate Robertshaw dengan dua set langsung 19-21 dan 17-21.

Pasangan ganda putra Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan juga gagal melangkah ke babak empat besar setelah dikalahkan ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock dengan tiga set 21-12,17-21, dan 18-21.

Sementara itu pasangan ganda campuran Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta sudah terlebih dulu tersingkir pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement