Selasa 25 Sep 2012 19:24 WIB

Nadal Sudah Tiga Bulan tak Pegang Raket

Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rafael Nadal mengatakan belum pernah memegang raket sejak cedera dalam turnamen Wimbledon pada hampir tiga bulan silam. Dia baru akan kembali ke kompetisi jika ia telah benar-benar pulih.

"Saya tidak berada di fase apapun untuk kembali ke lapangan pada saat ini. Saya belum menyentuh raket, namun saya bekerja keras setiap hari," ujar Nadal dalam wawancara dengan empat surat kabar Eropa termasuk harian olahraga Prancis L'Equipe.

Nadal menepi sejak ia tersingkir pada putaran kedua Wimbledon pada akhir Juni. Dia menjalani perawatan untuk pemulihan otot tendon lutut kirinya yang robek.

Cedera memaksa petenis 26 tahun tersebut absen pada Olimpiade 2012 London. Nadal juga absen dalam serangkaian turnamen seri Master di Toronto dan Cincinnati serta AS Terbuka.

Dia berenang setiap hari untuk menjaga kondisi dan juga bekerja keras di pusat kebugaran.

"Situasinya sangat jelas di kepalaku. Pertama-tama saya perlu untuk melihat kepada diriku sendiri secara utuh,'' katanya. ''Saya hanya akan kembali ketika saya telah 100 persen. Saya tidak ingin kembali ke lapangan dengan keraguan permanen terhadap kebugaranku."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement