Ahad 16 Sep 2012 14:24 WIB

Djoko Santoso: 'Enggak' Mau Jadi Ketum PB PBSI Lagi

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Dewi Mardiani
Djoko Santoso
Foto: Antara
Djoko Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bultangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) saat ini, Djoko Santoso, menegaskan dirinya sudah tidak ingin memperpanjang masa jabatannya empat tahun ke depan. Untuk itu, mantan Panglima TNI ini melimpahkan dukungan suaranya kepada Gita Wirjawan sebagai calon kandidat Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016.

"Saya sudah enggak mau lagi jadi Ketua Umum PB PBSI. Sebagai pemimpin, saya harus tahu kapan semestinya berhenti dan mundur," kata Djoko kepada Republika ketika ditemui di GOR Bulutangkis, Pekanbaru, Riau, Ahad (16/9).

Djoko mengaku telah mempersiapkan Gita untuk meneruskan tampuk pimpinan di PB PBSI periode empat tahun ke depan. Menurutnya, Gita adalah sosok yang tepat untuk menduduki kursi nomor satu di PB PBSI periode 2012-2016. "Pak Gita sudah mengiyakan permintaan saya dan bersedia untuk menjadi kandidat Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016."

Kendati saat ini Gita menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Djoko meyakini pria lulusan Harvard itu akan tetap memiliki waktu untuk menahkodai PB PBSI. Kondisi serupa, kata dia, juga pernah dialaminya saat baru terpilih menjadi Ketua Umum PB PBSI periode 2008-2012 namun masih menjabat sebagai Panglima TNI.

Djoko optimistis Gita bisa menaklukan tantangan PB PBSi empat tahun ke depan sebagai pemimpin. Jadi dengan lapang dada dan legowo ia melimpahkan dukungan suara 27 Pengurus Provinsi PB PBSI kepada Gita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement