Kamis 06 Sep 2012 21:09 WIB

Tomas Berdych Optimistis Raih Gelar

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Chairul Akhmad
Tomas Berdych.
Foto: AP Photo/Darron Cummings
Tomas Berdych.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Petenis peringkat satu dunia Roger Federer tersingkir di turnamen grand slam AS Terbuka 2012.

Petenis asal Swiss itu dikalahkan peringkat enam dunia, Tomas Berdych,  7-6 (7/1), 6-4, 3-6, 6-3 pada pertandingan yang berlangsung di New York, AS, Kamis (6/9) WIB.

Bagi Berdych, Ini adalah semifinal pertamanya di Flushing Meadows. ''Saya tentunya senang sekali. Ini semifinal pertama saya di sini,'' ungkap Berdych yang semakin percaya diri dapat lolos ke final dan meraih gelar.

Ini adalah semifinal grand slam pertama tanpa kehadiran Federer atau Rafael Nadal yang mengalami cidera sejak Prancis Terbuka 2004. ''Saya bermain dengan sungguh-sungguh. Saya sangat kecewa. Saya benar-benar berharap dapat bermain dengan lebih baik,'' ujar Federer.

Peraih gelar juara Wimbledon 2012 dan peraih medali perak Olimpiade 2012 itu mengatakan harus merenungkan semua langkahnya dan menyeleksi prioritas. ''Saya merasa musim panas ini sangat luar biasa. Saya benar-benar mengira saya akan menyajikan permainan yang mantap. Saya gagal melakukan hal itu,'' tutur Federer.

Sementara itu, untuk memperebut dua tempat di semifinal lainnya, David Ferrer akan bertanding melawan petenis Serbia, Janko Tipsarevic. Sedangkan juara bertahan Novak Djokovic berhadapan dengan Juan Martin del Potro.

Djokovic lolos ke perempat final ketika petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, menghentikan pertandingan saat skor berada di 6-4 6-1 3-1. Unggulan kedua itu akan melawan petenis asal Argentina yang juga juara 2009, Juan Martin del Potro.

 

sumber : BBC/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement