Senin 03 Sep 2012 22:29 WIB

Nadal Absen Perkuat Tim Davis Spanyol

Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memperpanjang masa istirahatnya karena cedera selama dua bulan ke depan. Dia tidak akan memperkuat negaranya pada semifinal Piala Davis melawan Amerika Serikat.

"Nadal tidak akan bermain dalam dua bulan ke depan. Dia akan berhenti untuk beristirahat dan memulihkan lututnya," kata pernyataan resmi dari kampung halamannya, Manacor, di Majorca, Spanyol.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa Nadal tidak bisa bermain pada semifinal Piala Davis melawan Amerika Serikat. Juara Prancis Terbuka itu absen karena cedera sejak tersingkir secara mengejutkan pada babak kedua Wimbledon oleh Lukas Rosol pada akhir Juni lalu.

Itu artinya dia tidak mengikuti Olimpiade 2012 London, turnamen-turnamen seri masters di Toronto dan Cincinnati. Begitu pula turnamen AS Terbuka yang kini sedang berlangsung di New York dimana dia mencapai final pada tahun lalu.

Nadal mengalami luka robek tendon dan pembengkakkan pada lutut kirinya. Luka robek itu ditangani dengan obat, terapi, dan rehabilitasi progresif.

"Saya sungguh ingin kembali berkompetisi dan menikmati turnamen tenis. Tapi, saya memiliki beberapa tahun di depan dan lutut saya memerlukan istirahat," kata petenis berusia 26 tahun. "Saya akan bisa kembali saat saya tidak merasakan sakit dan dapat berkompetisi tanpa khawatir."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement