Kamis 04 Jun 2015 22:43 WIB

Tiga Petenis Indonesia Melaju ke Perempat Final Thamrin Cup PGN

Tenis
Foto: wikia.com
Tenis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Indonesia Hendrawan Susanto kembali membuat kejutan. Hendrawan lolos ke perempat final Grad 4 Thamrin Cup PGN International Junior Champhionships 2015  setalah menaklukkan petenis asal India Sunish Dhruv di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (4/6).

Hendrawan memastikan tiket ke babak perempat final setelah lawannya asal India terpaksa mengundurkan diri karena sakit di set ketiga. Set pertama Sunish unggul 64-, namun Hendrawan berhasil bangkit menyamakan kedudukan 1-1 dengan skor 6-1.

"Tadi Sunihs kelelahan, dia kecapaian sehingga set ketiga pertandingan tidak dilanjutkan." Ungkap Erna dari tim mediadalam siaran persnya.

Hendrawan bersyukur bisa melangkah ke perempat final. "Sunish tadi mengundurkan diri. Set kedua dia mulai kendor, saya manfaatkan kondisi dia, tadi juga saya tampil lepas. Dia kelelahan tidak bisa main di set ketiga," ucap Hendrawan.

Di perempat final Hendrawan akan jumpa phongsapak Kerdlaphee dari Thailand yang di babak ketiga menang 6-2 7-6 (5) atas Huang Tsung Hao asal Taipei.

"Lawan Phongsapak besok (Jumat (5/6)) saya akan seperti biasa, dua tahun lalu saya menang 6-3 6-4, tapi sekarang tidak tahu seperti apa permainannya. Saya akan main maksimal untuk bisa menang lagi." papar Hendrawan yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra yang tersisa.

Sementara itu di tunggal putri, Indonesia menyisakan dua pemain. Bertanding di lapangan tenis Rawamangun, Joleta Budiman lolos ke babak 8 besar usai menundukkan rekannya Nanere Samantha (WC) 75 63.

Di perempat final Joleta akan menantang unggulan pertama Kulambayev Zhibek asal Kazakstan yang sebelumnya menang 6-3 6-3 atas Hsia Ho-Chao dari Taipei.

"Belum pernah ketemu sih. Nothing to lose aja. Karena target perempat final sudah dicapai," kata Joleta.

Unggulan ketiga Rifanty Dwi Kahfiani yang menang 6-2 6-3 atas Chang Jui-Yun asal Taipei juga lolos ke perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement