Rabu 03 Jun 2015 23:24 WIB

Tiga Petenis Indonesia Buat Kejutan di Ajang Thamrin PGN Cup

Tenis
Foto: wikia.com
Tenis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putra Indonesia, Hendrawan Susanto lolos ke babak ketiga turnamen grade IV Thamrin PGN  Cup Internasional Junior Champhionships 2015. 

 Di babak kedua, Hendrawan sukses mengalahkan Taiyo Hirano dari Jepang melalui tiga set 4-6, 6-1 dan 6-1, di lapangan tenis Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (3/6).

Hendrawan Susanto yang kini menempati  peringkat 890 ITF di babak ketiga menantang unggulan kedua Sunish D dari India yang memiliki peringkat 277 ITF. 

"Saya nothing to lose jumpa unggulan kedua. saya akan mencoba memberikan perlawanan terbaik yang saya bisa. Semoga saya bisa mendapatkan kemenangan," kata Hendrawan yang di babak pertama membuat kejutan menyisingkirkan unggulan ke-15 Wang Chin dari Taipei.

Kejutan juga terjadi ketika petenis wild card Indonesia Justin Barki yang bermain gemilang guna menyingkirkan unggulan ke-10 Reddiyar S dari India, 7-5, 6-1. Berikutnya di babak ketiga ia akan berhadapan dengan Park Uisung asal Korea, yang lolos setelah menang 6-2, 6-3 atas petenis Indonesia Fitriadi M Rifqi.

Sementara di kelompok putri, salah satu harapan tuan rumah Riffanty Kahfiani juga lolos ke babak kedua. Menempati unggulan ketiga ia lolos setelah menang 6-0, 6-1 atas Aesha Patel asal Amerika Serikat.

Sukses juga dialami dua unggulan teratas, Kulambayeva asal Kazakstan dan  Lee Yang asal Taipei. Kulambaveva melenggang berkat kemenangan 7-5, 6-1 atas Pvrajam M asal India. Sedang Lee mengatasi perlawanan  Sato Himari asal Jepang 6-4, 6-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement