Minggu, 15 Zulqaidah 1436 / 30 Agustus 2015
find us on : 
  Login |  Register

Maria Sharapova Atlet Wanita Berpenghasilan Terbesar

Selasa, 31 Juli 2012, 21:39 WIB
Komentar : 1
Maria Sharapova
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis Rusia, Maria Sharapova menobatkan dirinya sebagai atlet putri profesional berpenghasilan tertinggi di dunia. Menurut survei Majalah Forbes, penghasilannya dari Juli 2011 sampai Juli 2012 mencapai 27,1 juta dolar AS (setara Rp 243,9 miliar) yang sebagian besar didapatkannya dari luar tenis.

Sejumlah perusahaan menjadi sponsor Juara Australia Open 2008 itu. Sebut saja Nike, Tag Heuer, Sony Ericsson, dan Evian yang menggunakan jasa petenis 25 tahun tersebut. Selain menjadi brand ambassador sejumlah produk, juara Prancis Terbuka itu juga memiliki bisnis pakaian. Penghasilan Sharapova naik sekitar 2,1 juta dolar dari tahun lalu.

Dalam daftar 10 atlet wanita terkaya yang dikeluarkan Forbes, tujuh di antaranya berasal dari cabang tenis. Sharapova mengungguli petenis asal Cina, Li Na yang pendapatannya melonjak 47 persen dari tahun lalu. Tahun lalu, Li Na berpenghasilan delapan juta dolar AS, tapi kini penghasilan Li Na menembus 18,4 juta dolar AS.

Tempat ketiga diduduki petenis Amerika Serikat, Serena Williams, yang memiliki penghasilan 16,3 juta dolar AS. Disusul petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki yang mendulang 13,7 juta dolar AS.

Sementara pebalap IndyCar dan NASCAR asal Amerika Serikat, Danica Patrick melorot ke tempat kelima dengan penghasilan 12 juta dolar AS. Petenis nomor satu asal Belarus, Victoria Azarenka di tempat keenam dengan pendapatan 9,7 juta dolar AS Dikuntit petenis asal Serbia, Ana Ivanovic di posisi kedelapan yang mendulang penghasilan 7,2 juta dolar AS.

Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska yang mengantongi pendapatan 6,9 juta dolar AS melengkapi petenis yang masuk dalam daftar sepuluh atlet wanita berpenghasilan terbesar. Di posisi ketujuh ditempati juara ski Olimpiade Kim Yu-na dari Korea Selatan yang mengumpulkan 9 juta dolar AS. Sementara pegolf asal Taiwan, Yani Tseng, berada di urutan kesepuluh dengan 6,1 juta dolar AS.

Berikut daftar lima besar atlet dengan pendapatan tertinggi:
1. Maria Sharapova, tenis, 27,1 juta dolar AS
2. Li Na, tenis, 18,4 juta dolar AS
3. Serena Williams, tenis, 16.3 juta dolar AS
4. Caroline Wozniacki, tenis, 13,7 juta dolar AS
5. Danica Patrick, otomotif, 13 juta dolar AS

Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Badak Sumatera Terakhir di AS akan Dikirim ke Way Kambas
OHIO -- Kebun Binatang Cincinnati di negara bagian Ohio akan menutup program penangkarannya yang sukses, dan mengirim badak Sumatera terakhirnya ke Taman Nasional...