Sabtu, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pulih dari Cedera, Chong Wei Incar Emas Olimpiade

Rabu, 25 Juli 2012, 23:22 WIB
Komentar : 2
Antara
Juara Indonesia Open 2011 Super Series Lee Chong Wei asal Malaysia
Juara Indonesia Open 2011 Super Series Lee Chong Wei asal Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebulutangkis peringkat dua dunia Lee Chong Wei mengaku sudah pulih dari cedera pergelangan kaki yang didapatkannya saat bertandingan pada Piala Thomas di Wuhan, Cina, Mei lalu. Ia kini siap berburu medali emas di Olimpiade London 2012.

"Sudah sehat," kata Chong Wei saat ditemui di depan Stadion Wembley di London, Rabu (25/7).

Sebenarnya, ia sempat diragukan bermain untuk Malaysia di Olimpiade kali ini. Pasalnya, cedera pergelangan kaki cukup serius yang dialami mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu membuatnya nyaris dicoret dari kontingen Malaysia. Tapi kini, pebulutangkis yang menempati peringkat satu dunia tanpa putus sejak 21 Agustus 2008 hingga 14 Juni 2012 itu mengaku sudah pulih.

Saat ditanya apakah Olimpiade kali ada adalah kesempatan ia untuk menjadi meraih medali emas, peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 setelah kalah dari pemain Cina, Lin Dan di final itu mengatakan, "Saya akan berusaha."

Lee Chong Wei yang diberi gelar datuk setelah meraih medali perak Olimpiade Beijing akan menjadi harapan terbesar bagi Malaysia untuk meraih medali emas pertama mereka di Olimpiade.

Peraih medali emas Commonwealth Games itu akan menjadi unggulan pertama di Wembley Arena dan berada dalam Grup A bersama Ville Lang dari Finlandia. Ia berpeluang bertemu dengan andalan Indonesia, pemain peringkat enam dunia Simon Santoso di babak 16 besar. Bulu tangkis Olimpiade akan dipertandingkan di Wembley Arena, London pada 28 Juli sampai 5 Agustus 2012.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menang Besar Garuda Tetap Tersingkir, 'Sakitnya tuh Disini'
HANOI -- Meski menang besar atas Laos (5-1), Indonesia tetap tak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Hal ini lantaran Vietnam berhasil...