Selasa 24 Jul 2012 07:40 WIB

Taufik Hidayat Ditantang Abian dan Koukal

Taufik Hidayat
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra nasional Taufik Hidayat akan memulai perjuangannya bertanding di Grup O yang diikuti Pablo Abian dari Spanyol dan Petr Koukal (Rep. Ceko) pada babak penyisihan grup cabang bulutangkis Olimpiade London yang akan dimulai pada Sabtu 28 Juli.

Sesuai hasil undian cabang bulutangkis yang dilakukan di Main Press Centre (MPC) di Taman Olimpiade London pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), babak penyisihan akan diikuti oleh 40 pebulutangkis dari mancanegara dan dilakukan dalam 16 grup.

Seperti dikutip dari situs resmi panitia penyelenggara, pebulutangkis Indonesia lainnya Simon Santoso berada di Grup B bersama Michael Lahnsteiner (Austria) dan Raul Must (Estonia). Pertandingan cabang bulutangkis akan digelar di Wembley Arena dan tiap juara grup berhak atas tiket perdelapan final yang akan menggunakan sistem gugur.

Pada pertandingan tunggal putra tersebut, juara Olimpiade dan unggulan kedua Lin Dan dari China akan menghadapi petenis bukan unggulan asal Irlandia Scott Evans pada pertandingan pertamanya di Grup P.

Sementara unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia berada di Grup A dan akan berhadapan pebulutangkis Finlandia Ville Lang yang pernah maju ke putaran ketiga di Olimpiade Beijing 2008.

Unggulan ketiga Chen Long dari China ditantang Boonsak Ponsana dari Thailand, sedangkan pebulutangkis China lainnya Chen Jin yang menempati unggulan keempat akan berhadapan dengan Przemyslaw Wacha dari Polandia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement