Kamis 19 Jul 2012 23:42 WIB

Masih Cedera, Nadal Absen di Olimpiade 2012

Rafael Nadal juarai Prancis Terbuka 2011.
Foto: AP/Laurent Baheux
Rafael Nadal juarai Prancis Terbuka 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal positif bakal absen di pesta akbar olahraga dunia, Olimpiade London 2012. Petenis asal Spanyol itu absen lantaran masih dibalut cedera.

Absennya Nadal mengurangi kekuatan dan kesempatan kontingen Spanyol untuk meraih medali emas dari cabang tenis. Pasalnya, pada Olimpiade 2008 di Beijing, China, Nadal sukses menyumbangkan medali emas cabang tenis tunggal putra kepada Spanyol.

Cedera lutut yang dialaminya, memaksa mimpi petenis 26 tahun itu mempertahankan medali emas yang direbutnya empat tahun lalu musnah. "Saya tidak dalam kondisi layak untuk bertanding," kata Nadal, seperti dinukil Reuters, Kamis (19/7).

Petenis kelahiran 3 Juni 1986 silam itu melanjutkan, "Ini salah satu momen yang paling menyedihkan selama karir saya."

Pada Juni lalu Nadal sukses mengukir rekor gelar ketujuh Prancis Terbuka. Namun, ia tersingir di babak kedua Wimbledon kalah melawan petenis peringkat rendah asal Republik Ceska, Lukas Rosol. Awal bulan ini, ia juga menarik diri dari pertandingan amal melawan Novak Djokovic di Stadion Bernabeu Real Madrid, Spanyol, lantaran ototnya keram dan butuh istirahat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement