Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sumsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Wednesday, 11 July 2012, 06:59 WIB
Komentar : 0
wordpress.com
ilustrasi bulu tangkis
ilustrasi bulu tangkis

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatra Selatan (Sumsel) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Menurut jadwal yang ada, kejuaraan dunia itu berlangsung pada 25-30 September 2012.

"Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah, karena dinilai sukses menggelar SEA Games XXVI 2011, serta Kejuaraan Dunia Sepak Takraw dan Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik," kata Ketua Pengprov PBSI Sumsel, Robert Heri, di Palembang, Selasa (10/7) malam.

Menurut dia, kejuaraan dunia ini akan diumumkan kepada 167 negara yang menjadi anggota Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Kejuaraan yang merupakan agenda resmi BWF ini akan diikuti para pebulu tangkis top dunia. "Ini sebuah kebanggaan Sumsel, apalagi bulu tangkis merupakan olahraga paling populer di Indonesia dan selalu menyumbangkan medali emas di olimpiade," ujarnya.

Surat penunjukan dari Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) juga sudah diterima akhir Juni lalu, diperkirakan akan hadir 500-700 atlet bulu tangkis top dunia. Namun, kata dia, hanya peringat 1-64 dunia yang dapat mengikuti ajang ini, jadi bisa dipastikan ajang ini akan bergengsi dan berkualitas.

Kejuaraan dunia cabang bulu tangkis ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Sumsel. "Terakhir kita menggelar Sirkut Nasional bulan Maret lalu. Kita berharap dengan digelarnya kejuaraan internasional ini dapat menggairahkan kembali animo masyarakat Sumsel dan meningkatkan prestasi atlet lokal," tambah Ketua Harian PBSI Densyah.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...