Kamis 28 Jun 2012 06:31 WIB

Federer Melaju ke Babak Ketiga Wimbledon

Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Juara enam kali, Roger Federer, mencapai babak ketiga Wimbledon, Rabu, dengan menang 6-1, 6-3, 6-2, atas petenis Italia, Fabio Fognini, melalui permainan cantik yang disaksikan Pangeran Charles.

Unggulan ketiga asal Swiss tersebut hanya memerlukan waktu 74 menit untuk mengalahkan Fognini, yang mendapat pelajaran singkat dari Federer untuk melakukan penghormatan sebelum melangkah memasuki Lapangan Tengah di mana Pangeran Charles, dalam kunjungan pertamanya dalam 40 tahun terakhir, menyaksikan pertandingan tersebut bersama dengan istrinya, Camilla, dari tribun kerajaan.

Federer, yang mengejar rekor tujuh kali menjuarai Wimbledon milik Pete Sampras, melepaskan 13 "ace" dan 35 pukulan kemenangan serta hanya kalah di sembilan game pada dua putaran pertamanya.

"Saya sangat gembira dapat menang dan dapat kembali ke Lapangan Utama. Sangatlah hebat untuk mendapatkan perasaan ini, dan melihat Charles dan Camilla berada di sana adalah hal hebat untuk tenis," kata Federer.

"Kami sempat diberitahu sebelumnya bahwa mereka akan datang, dan kami diminta memberikan penghormatan. Kami mengatakan bahwa tidak ada masalah."

Federer, yang kalah di perempat final pada dua tahun terakhir, selanjutnya akan menghadapi petenis Prancis, Julien Benneteau, atau Michael Russel dari Amerika Serikat, untuk bersaing memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

sumber : ANTARA/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement