Rabu, 27 Juni 2012, 22:29 WIB

Watson Akhiri Penantian 10 Tahun Inggris Raya

Red: Karta Raharja Ucu
AFP
Heather Watson
Heather Watson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Untuk kali pertama Inggris Raya mengirimkan wakilnya di babak ketiga turnamen Wimbledon, setelah Heather Watson menang 6-1, 6-4 atas Jamie Hampton di Amerika Serikat, Rabu (27/6). Kemenangan petenis muda itu mengakhiri penantian sepuluh tahun Negeri Ratu Elizabeth itu.

Pencapaian itu adalah untuk kali pertama sejak Elena Baltacha lolos ke babak 32 besar turnamen di All England Club itu pada 2002 lalu. Lolosnya Watson membuat akan ada lagi petenis putri Inggris Raya yang bertanding pada babak ketiga.

Sebagai ganjaran keberhasilan mencapai babak ketiga turmamen Grand Slam untuk pertama kalinya, Watson akan menghadapi unggulan ketiga Agnieszka Radwanska atau Elena Vesnina, yang menjungkalkan Venus Williams pada babak pertama.

Dengan Baltacha dan Anne Keothavong juga maju ke babak kedua, ada tanda-tanda akan ada terobosan lagi bagi petenis-petenis Inggris Raya pada turnamen Grand Slam di negara mereka. "Saya sangat senang bisa melaju dari pertandingan itu. Jelas tidak mudah dan saya sadar saya harus menampilkan permainan terbaik saya," kata Watson.

"Dia tidak dalam penampilan terbaiknya pada awal pertandingan dan saya beruapa mengambil keuntungan tersebut. Kemudian pada akhirnya saya mengatakan pada diri saya sendiri jangan melakukan kesalahan ganda pada saat match-point," katanya mengakhiri.
Sumber : AFP

Berita Terkait