Sunday, 24 June 2012, 19:26 WIB

Markis-Hendra Juarai Singapura Open

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Antara
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Wakil tunggal Indonesia di ajang Singapura Open Super Series 2012 pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan sukses membawa pulang kemenangan. 

Bertempat di Singapore Indoor Stadium, Ahad (24/6) pasangan ganda putra urutan empat dunia ini menyabet gelar juara ganda putra setelah menumbangkan unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 22-20, 11-21, 21-6.

"Saya senang sekali, kami masih bisa bersaing memberikan gelar juara untuk Indonesia. Sayang karena baru bisa juara sekarang," kata Kido.

Tampil percaya diri dan usaha maksimal di final menjadi kunci kemenangan mereka melawan pasangan Korea Selatan. Sayang di gim kedua Kido/Hendra terpaksa memberikan kemenangan untuk lawan karena perbedaan poin yang cukup jauh, 11-21. 

Meski kalah unggul dalam peringkat, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini sukses mengulang kejayaan Denmark Open 2011. Kido/Hendra mengungguli catatan kemenangan tiga kali pasangan Indonesia dibandingkan ganda campuran Korea Selatan peringkat dua ini dalam lima kali pertemuan sejak 2009.

Statistik empat pertemuan dua pemain ganda campuran di lapangan membuktikan kedua pemain sama-sama memiliki kekuatan berimbang. Dari empat kali tatap muka, baik Kido/Hendra maupun Sung Hyun/Yeon Seong sama-sama memetik dua kali kemanangan.

Ganda putra peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini mendapatkan poin pertama kala pertama kali dipertemukan dalam Kejuaraan Badminton Asia 2009. Kido/Hendra memetik kemenangan mudah atas Sung Hyun/Yeon Seong yang masih berada di peringkat delapan dengan dua set langsung.

Gelar ini menjadi gelar satu-satunya yang diraih Indonesia pada ajang Singapura Open tahun ini. Gelar juara ini bisa meningkatkan peringkat dunia Kido/Hendra versi Badminton World Federation (BWF).

loading...