Jumat, 26 Syawwal 1435 / 22 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Susi Berharap Simon Raih Medali Emas di Olimpiade

Selasa, 19 Juni 2012, 18:50 WIB
Komentar : 0
Susi Susanti
Susi Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti menaruh harapan kepada tunggal putra Simon Santoso untuk bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2012 London. Optimisme Susi kian membuncah setelah pebulutangkis peringkat sembilan dunia tersebut menjadi juara di Indonesia Super Series 2012.

"Kekuatan di tunggal putra sudah muncul. Simon bisa menjadi satu harapan bagi Indonesia di Olimpiade mendatang," kata Susi Susanti di Jakarta, Selasa (19/6).

Susi yang pernah meraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona tersebut, kemenangan Simon di turnamen Djarum Indonesia Open 2012 Super Series Premier bisa memberikan kepercayaan diri bagi tunggal putra andalan Indonesia itu sebagai bekal menuju ke Olimpiade. "Kepercayaan diri Simon pasti meningkat setelah dia menang di Super Series dan hal tersebut menjadi proses pematangan Simon untuk menghadapi Olimpiade mendatang," kata Susi ketika ditemui di sela-sela peluncuran video program P&G untuk kampanye bertemakan 'Thank You Mom Indonesia'.

Di partai final Indonesia Super Series 2012, Ahad (17/6), Simon mengalahkan tunggal putra unggulan delapan Cina, Du Pengyu dalam tiga game 21-18, 13-21, 21-11. Pebulutangkis Cina tersebut di perempat final mengalahkan juara Thailand Open 2012 Sony Dwi Kuncoro dua game langsung 21-14, 21-15.

Sementara Simon lolos ke final usai mengalahkan pebulutangkis India Kashyap Parupalli, yang di babak kedua turnamen menyingkirkan unggulan pertama dari Cina Chen Long 21-17, 21-14. "Kalau bisa mengatasi para pemain bintang di Super Series, saya yakin Simon pasti bisa berjaya di Olimpiade," ucap Susi.

Dikesempatan yang sama, Susi menyoroti pentingnya regenerasi atlet bulu tangkis untuk bisa meneruskan prestasi dan tradisi emas Olimpiade. Delapan tahun lamanya Indonesia kurang berjaya di sektor tunggal putra untuk Olimpiade.

Emas terakhir untuk tunggal putra Indonesia disumbangkan Taufik Hidayat pada Olimpiade Athena 2004. "Simon sudah pantas meraih tongkat estafet dari Taufik dan menjadi tumpuan Indonesia di Olimpiade," sebut istri Alan Budikusuma itu.

Sembilan atlet bulu tangkis akan membela Tanah Air ke Olimpiade London 2012, 27 Juli-12 Agustus. Mereka adalah tunggal putra Simon Santoso, Taufik Hidayat, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari, ganda putra Mohammad Ahsan-Bona Septano, dan tunggal putri Adriyanti Firdasari.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Manfaat Antioksidan dan Antidepresan pada Coklat
WASHINGTON -- Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari...