Ahad 17 Jun 2012 08:47 WIB

Simon: Pukulan Pengyu tak Terlalu Istimewa

Simon Santoso
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, akan berhadapan dengan pemain Cina, Du Pengyu, di final Indonesia Open Super Series Premier 2012. Laga final akan digelar pada Ahad (17/6) ini.

Du Pengyu memastikan tempat di final turnamen berhadiah total 650.000 dolar AS tersebut setelah mengalahkan pebulutangkis Hong Kong, Hu Yun, dengan skor 21-16 dan 21-12 pada Sabtu malam. Simon sebelumnya sudah lebih dulu meraih tiket ke partai perebutan gelar dengan menyisihkan pemain India, Kashyap Parupalli, 21-15 dan 21-12.

Pertemuan Simon (unggulan ketujuh) lawan Du (unggulan delapan) pada hari ini akan menjadi pertemuan keempat mereka. Dari tiga pertemuan terakhir, pemain Cina tersebut berhasil menang dua kali.

"Pengyu adalah atlet yang ulet walaupun bola-bolanya tidak terlalu istimewa," ujar Simon mengenai calon lawannya di final itu.

Indonesia meloloskan satu finalis lagi setelah ganda campuran unggulan ketiga, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, maju ke final dengan menyisihkan pasangan unggulan kedua asal Cina, Xu Chen/Ma Jin, dengan angka 21-16, 15-21, 21-16. Pada partai final, juara All England itu akan melawan pasangan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam asal Thailand.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement