Kamis , 14 Juni 2012, 21:26 WIB

Unggulan Pertama Tunggal Putra Indonesia Open Tumbang

Rep: Arifin/ Red: Hafidz Muftisany
Chen Long
Chen Long

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tunggal putra unggulan pertama dari Cina Chen Long tersingkir di babak kedua turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012.

Pebulutangkis peringkat tiga dunia tersebut dipaksa tunduk oleh pemain non-unggulan dari India Kashyap Parupalli dua game langsung 21-17, 21-14 sehingga tidak bisa melaju ke babak perempat final turnamen dengan total hadiah 650.000 dollar AS tersebut.

Kashyap Parupalli merasa sangat senang bisa mengalahkan unggulan pertama tersebut. "Saya bermain cukup bagus hari ini, pukulan saya juga bagus dan sedikit membuat kesalahan," kata Kashyap Parupalli setelah pertandingan usai di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan tiga Istora tersebut, Chen Long beberapa kali membuat kesalahan sehingga menguntungkan perolehan angka pemain India.
  
"Dia membuat banyak kesalahan dan bermain tidak terlalu bagus hari ini," kata Parupalli.

Parupalli mengaku bahwa sebelumnya dia merasa takut berhadapan dengan Chen Long karena sudah tiga kali dia kalah di pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka.

"Tapi saya sangat senang bisa mengalahkan Chen Long. Ini merupakan salah satu target saya di turnamen ini," kata tunggal putra peringkat 26 dunia tersebut.