Rabu 13 Jun 2012 13:48 WIB

Ricky Subagja Sesali Cedera Firdasari

Pemain timnas Uber, Adrianti Firdasari
Pemain timnas Uber, Adrianti Firdasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim manajer Indonesia Ricky Subagja menyayangkan cedera yang dialami Firdasari Adrianti saat berhadapan dengan unggulan pertama dari China, Wang Yihan, di turnamen Djarum Indonesia Open.

"Ini sangat disayangkan tentunya karena Firda adalah salah satu andalan kita ditunggal putri," kata Ricky saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (13/6).

Firdasari mengalami cedera di awal permainan babak pertama sehingga pertandingan harus dihentikan dengan game 7-7 pada menit ke-10.

Seperti yang dijelaskan oleh Ricky, saat Firda akan melakukan smash, pemain bulu tangkis peringkat 39 dunia itu merasakan sakit di telapak kakinya sebelah kanan.

Firda mengaku saat dia hendak loncat, telapak kakinya di bagian tengah bunyi dan seketika terasa tidak bertenaga sama sekali.

"Setelah rasa itu, dia tidak melanjutkan permainan, kaki kanannya lemas sampai atas. Sementara penyebabnya masih dicek oleh dokter," jelas Ricky.

Sebelumnya, Firda sempat 'break' dan melepas sepatu. Namun, menurut Ricky, sakit di kaki kanannya justru semakin terasa. Firda tampak sempat menangis saat kakinya sedang ditangani oleh dokter.

Penonton yang memenuhi Istora Senayan pun tak henti-hentinya memberi semangat dengan meneriakkan nama Firda.

Akhirnya, perempuan kelahiran 16 Desember 1986 itu terpaksa harus menggunakan kursi roda saat keluar lapangan dan memberi kemenangan kepada unggulan pertama Wang Yihan.

Sementara itu, Ricky belum bisa memberi keterangan terkait dengan keikutsertaan Firda di turnamen Olimpiade London 2012 jika cedera Firda semakin parah. "Belum bisa bicara ke sana dulu. Harapannya cepat sembuh, cepat pulih," ujar Ricky.

Firda membuka permainan dengan baik dan unggul pertama 1-0 atas Wang Yihan. Pertandingan berlangsung ketat hingga terjadi kejar mengejar angka. Namun pada menit ke-10 pertandingan harus dihentikan. Dengan demikian, unggulan pertama Wang Yihan menang atas Firda pada game pertama 7-7.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement