Rabu 06 Jun 2012 06:38 WIB

Errani ke Semifinal Prancis Terbuka

Sara Errani
Sara Errani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sara Errani menginjakkan kaki untuk kali pertama ke semifinal turnamen Grand Slam setelah mencatat kemenangan 6-3, 7-6 (7/2) atas petenis putri Jerman, Angelique Kerber pada turnamen Prancis Terbuka di Roland Garros, Selasa (5/6) waktu setempat.

Petenis yang menempati unggulan ke-21 itu memastikan ada wakil Italia pada semifinal Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya secara beruntun, setelah kompatriotnya Francesca Schiavone meraih gelar juara pada 2010 dan menjadi runner-up tahun lalu.

Di babak empat besar, Errani akan menghadapi unggulan keenam asal Austria, Samantha Stosur, yang dikalahkan Schiavone pada final 2010. Errani dan Stosur bakal saling 'bunuh' untuk memperebutkan tempat di partai puncak alias partai final. Sebelumnya, Errani tidak pernah melampaui babak ketiga pada turnamen Grand Slam. Pada Australia Terbuka tahun ini misalnya, ia hanya mencapai perempat final.

Namun, petenis 25 tahun dari Bologna itu memperlihatkan statusnya sebagai petenis berbahaya dengan memenangi gelar turnamen lapangan tanah liat di Acapulco, Barcelona, dan Budapest. Dalam persiapannya ke Paris, ia mencatat kemenangan 16 pertandingan beruntun.

Kepercayaan diri itu telah diterjemahkan dalam langkahnya ke semifinal Roland Garros. Sayang ia dikalahkan Ana Ivanovic yang menjadi juara pada 2008 dan dihajar Svetlana Kuznetsova yang menjadi juara pada 2009. Errani mengaku, ia akan menghadapi semifinal yang berat melawan Stosur. Dalam pertemuannya dengan Stosur sebelumnya, ia menelan kekalahan dalam lima laga, dengan hanya bisa merebut satu set dari petenis berotot asal Australia itu.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir mereka di lapangan tanah liat di Roma, Italia bulan lalu, Errani menelan kekalahan dua set langsung. "Pertandingan yang berat di Roma. Dia sangat tangguh dan pemain yang hebat. Tapi saya akan berjuang dan lihat apa yang akan terjadi," kata Errani menandaskan.

sumber : AFP/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement