Selasa 05 Jun 2012 02:45 WIB

Firdasari Akhirnya Masuk Tim Olimpiade

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Adrianti Firdasari
Foto: Antara/Yusran Uccang
Adrianti Firdasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. Tunggal putri Indonesia, Adrianti Firdasari resmi masuk skuat tim bulutangkis untuk berlaga di Olimpiade London. Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akhirnya memasukkan nama pemain rangking 38 dunia ini.

Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto, mengatakan Firdasari terpilih setelah melewati proses. "Setelah melalui proses dari sekjen, ketum, tim manajer akhirnya memutuskan untuk mengirim Firdasari. Prosesnya seperti apa saya tidak berani masuk, saya terima (surat keputusan) SK-nya saja," kata Yacob kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/6). 

Sebelumnya, PB PBSI masih mempertimbangkan terkait siapa tunggal putri yang akan dikirim ke Olimpiade London, Firdasari atau Maria Febe Kusumastuti. Nantinya, Firdasari akan bergabung dengan delapan wakil lainnya yaitu Simon Santoso dan Taufik Hidayat di tunggal putra, Mohammad Ahsan/Bona Septano di ganda putra, Greysia Polii/Meiliana Jauhari di ganda putri, serta Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di nomor ganda campuran.

Menanggapi hal ini, Firdasari berterima kasih karena dirinya diberikan kepercayaan oleh PBSI dalam mengemban tugas di event olahraga terakbar dunia yang berlangsung empat tahun sekali tersebut. "Saya siap kalau disuruh turun di olimpiade," kata Firdasari.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement