Senin 04 Jun 2012 01:31 WIB

Rafael Nadal ke Perdelapan Final Prancis Terbuka

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Rafael Nadal masih terlalu tangguh bagi petenis Argentina, Eduardo Schwank. Saat keduanya bentrok dalam turnamen tenis Prancis Terbuka, Nadal menang mudah 6-1, 6-3, dan 6-4, Ahad (2/6) dan berhak melenggang ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis Argentina, Juan Monaco. Salah satu sahabat dekat Nadal itu berhasil melaju ke babak perdelapan final usai menyingkirkan petenis Kanada, Milos Raonic dengan lima set pertandingan. Monaco memastikan diri melaju ke babak keempat usai menang dengan skor 6-7, 6-3, 6-7, 6-3, dan 6-4.

Nadal yang mengetahui betul karakter Monaco mengatakan, pertandingan nanti diakuinya akan berlangsung sengit dan sangat berat. Alasannya, Nadal benar-benar mengetahui kualitas Monaco karena sering melakukan latihan bersama

"Kami sangat kenal dengan baik, dari cara berbicara bahkan cara bermain tenis. Kami pasti akan bermain dengan sangat agresif, cepat, dan saling menebar ancaman. Jadi kita lihat saja siapa yang akan menang," kata Nadal dikutip dari Tvnz.

 

Keberhasilan Nadal membuat petenis Spanyol mendominasi babak 16 besar. Ia bersama David Perrer, Nicolas Almagro, dan Marcel Granollers telah memastikan langkah berlaga di putaran keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement