Selasa 29 May 2012 23:48 WIB

Nadal Melaju Mulus ke Babak Dua Prancis Terbuka

Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS- Petenis nomor dua dunia asal Spanyol Rafael Nadal, melaju mulus ke babak kedua Prancis Terbuka, Selasa (29/5).  Pemain yang sedang memburu rekor tujuh gelar di Roland Garros itu mencatat kemenangan tiga set langsung atas petenis Italia Simone Bolelli.

Nadal, yang berupaya melampaui legenda tenis Swedia Bjorn Borg, yang sama-sama menyandang enam gelar di Paris, mengalahkan lawannya yang menempati peringkat 111 itu dengan 6-2, 6-2, 6-1.

Petenis asal Mallorca berusia 25 tahun itu memenangi pertandingan dalam waktu satu jam 58 menit.

Pada pertandingan berikutnya, Nadal akan menghadapi pemenang pertandingan Denis Istomin dari Uzbekistan dan petenis Rusia Igor Kunitsyn.

Nadal memperlihatkan dominasinya sejak awal pertandingan saat dia mencuri poin servis untuk unggul 4-2 pada set pertama, yang kemudian dia selesaikan dalam waktu 35 menit.

Petenis favorit di lapangan tanah liat merah itu meraih keunggulan 4-0 pada set kedua, sebelum melakukan kesalahan ganda untuk kehilangan angka dari servisnya dan kemudian lolos dari tiga break-point untuk menghentikan usaha Bolelli memperkecil ketinggalan, sebelum unggul dua set dalam waktu satu jam 24 menit.

Pada set ketiga, Nadal mencuri angka servis lagi untuk unggul 5-1, sebelum akhirnya memastikan kemenangan pertandingan tersebut dan mencatat rekor menang-kalah 46-1 di arena tersebut, saat dia melaju setelah empat gelarnya di lapangan tanah liat tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement