Sabtu 26 May 2012 15:34 WIB

Indonesia Open Superseries Premier Digelar di Jakarta 12-17 Juni

Rep: ratna puspita/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia Open Superseries Premier akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, 12-17 Juni mendatang. Turnamen berhadiah total 650 ribu dolar AS ini menjanjikan pertarungan yang ketat antarpebulu tangkis terbaik di dunia.

Sesuai aturan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), penghuni 10 besar dunia diwajibkan berpartisipasi pada even yang memasuki tahun kedua setelah naik kelas menjadi Superseries Premier.

Dari sisi penyelenggaraan, para pengunjung dijanjikan fasilitas informasi digital dan sarana hiburan modern.

Jelang perhelatan turnamen berhadiah total 650 ribu dolar AS ini, penyelenggara menggelar Celebrity Smash di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

Celebrity Smash digelar karena tingginya animo dan antusiasme masyarakat. "Bulu tangkis sebagai satu cabang olah raga kebanggaan Indonesia, ternyata masih mendapat tempat di hati masyarakat," kata Roland Halim, penyelenggara turnamen.

Celebrity Smash ini diikuti atlet dan mantan atlet nasional serta beberapa selebritas Tanah Air, seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Candra Wijaya, Sigit Budiarto, Arumi Bachsim, Chantal Della Conchetta, dan Gading Marten.

Tontowi yang bersama Liliyana menjuarai nomor campuran pada All England Maret lalu mengatakan, sangat senang melihat partisipasi selebritas Indonesia mempopulerkan bulu tangkis. "Selain untuk menjaga kesehatan, olah raga juga bisa menjadi saran bersenang-senang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement