Rabu 23 May 2012 10:44 WIB

Lawan Jepang, Tim Thomas RI Turunkan Formasi Awal

Pemain timnas Piala Thomas, Tommy Sugiarto
Pemain timnas Piala Thomas, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN - Tim Piala Thomas Indonesia kembali menurunkan formasi awal saat menghadapi Jepang pada pertandingan perempat final di Wuhan Sport Complex Gymnasium, Cina, Rabu.

Formasi tersebut sama seperti pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A saat tim Indonesia mengalahkan Inggris 4-1, Senin (21/5).

Simon Santoso, peringkat sembilan dunia, kembali dipercaya sebagai tunggal pertama menghadapi Sho Sasaki yang berperingkat enam dunia. Berdasarkan catatan, Simon dan Sasaki sudah tujuh kali bertemu dengan rekor 5-2 untuk Simon.

Terakhir mereka bertemu di Kejuaraan Super Series Dunia pada 16 Desember 2011 dengan kemenangan Sasaki dua games langsung 21-19, 23-21.

Sementara Taufik yang saat ini menduduki peringkat 12 dunia dan menjadi tunggal kedua akan berhadapan dengan Kenichi Tago (nomor delapan dunia) dan juara Olimpiade 2004 itu juga unggul dengan rekor 4-1.

Satu-satunya kemenangan Kenichi juga diraih di Kejuaraan Super Series Dunia melalui pertarungan rubber game 19-21, 21-19, 21-7.

Tunggal ketiga Hayom Rumbaka, peringkat 23 dunia yang akan berhadapan dengan Takuma Ueda, baru sekali berhadapan dengan peringkat 38 dunia itu dan Hayom meraih kemenangan dengan skor 21-14, 21-16 ketika mereka mereka bertemu di Bank Kaltim Indonesia Terbuka tahun lalu di Balikpapan.

Ganda pertama Indonesia kembali memasangkan juara Olimpiade 2008 Beijing Markis Kido dengan Hendra Setiawan, serta Muhammad Ahsan dengan Alvent Yulianto.

Berikut susunan lengkap perempat-final Tim Piala Thomas Indonesia vs Jepang, mulai pukul 13.00 waktu setempat (12.00 WIB):

Tunggal 1: Simon Santoso vs Sho Sasaki

Tunggal 2: Taufik Hidayat vs Kenichi Tago

Tunggal 3: Dionysius Hayom Rumbaka vs Takuma Ueda

Ganda 1: Markis Kido/Hendra Setiawan vs Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto

Ganda 2: Muhammad Ahsan/Alvent Yulianto vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement