Senin 21 May 2012 22:25 WIB

Jinakan Djokovic, Rafael Nadal Juara Roma Masters

Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Rafael Nadal berhasil menjuarai Roma Masters usai menundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic pada partai final yang digelar di Roma, Italia, Senin (21/5). Pada partai final yang sempat tertunda karena hujan tersebut, Nadal menang dengan skor 7-5, 6-3 dan berhak meraih tropi Roma Masters keenamnya. Kemenangan ini mengantarkan Nadal merebut peringkat kedua dunia dari tangan Roger Federer.

Selain menuntaskan balas dendam, lantaran kalah dari petenis Serbia itu pada final tahun lalu, kemenangan itu juga memperbaiki catatan pertemuan Djokovic-Nadal menjadi 18-14. Tak hanya itu, tropi Roma Masters 2012 juga menjadi modal sempurna petenis asal Spanyol itu untuk mempertahankan tropi Prancis Terbuka, yang dihelat di Paris, Ahad (27/5) mendatang.

Sebelumnya, Nadal sudah mengoleksi beberapa tropi di turnamen tanah liat, yakni di Monte Carlo, Barcelona, dan Roma. Satu-satunya kekalahan Nadal hanya terjadi Madrid, saat ia ditundukan rekan senegaranya, Fernando Verdasco.

Sementara bagi Djokovic, kekalahan tersebut menjadi modal buruk sebelum bertarung di Roland Garros untuk meraih gelar Grand Slam keempat secara beruntun, setelah menjadi juara di Wimbledon dan AS Terbuka pada tahun lalu, dan Australia Terbuka di awal tahun ini.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement