Jumat 20 Apr 2012 22:14 WIB

Indonesia Pulang tanpa Membawa Gelar

Alvent Yulianto Chandra (kiri) dan Hendra Aprida Gunawan
Alvent Yulianto Chandra (kiri) dan Hendra Aprida Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tak lagi menyisakan wakilnya pada semifinal 'Badminton Asia Championship 2012' di Qingdao, Cina, Jumat (20/4). Dua wakil terakhir Merah Putih, Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, gagal melangkahkan kaki ke babak empat besar.

Ganda campuran unggulan ketujuh, Muhammad Rijal/Debby Susanto, hanya mampu merebut satu game saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Kang Ji Wook-Eom Hye Won, pada perempat final di Qingdao, China, Jumat malam. Rijal/Debby kalah 17-21, 21-19, 18-21 oleh pasangan Korea tersebut dalam pertarungan selama lebih dari satu jam.

Sementara ganda putra, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, mengalami kekalahan pertama mereka dari pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong, dalam tiga pertemuan terakhir. Pasangan unggulan kelima itu menyerah dua game langsung 7-21 dan 20-22 pada ganda putra tuan rumah yang menjadi unggulan teratas pada turnamen berhadiah 150 ribu dolar AS tersebut.

Alvent yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat tampil pada Australia Terbuka dua pekan lalu itu mengaku kakinya masih belum sepenuhnya pulih. Sehingga, ia tidak bisa tampil maksimal.

"Masih sakit untuk gerakan-gerakan tertentu. Tetapi, kalah bukan karena kaki," katanya. "Tadi kalah karena kami nggak siap saja. Game kedua harusnya bisa kami ambil karena sudah unggul 20-18. Tetapi karena kesalahan-kesalahan kecil berakibat fatal pada saat poin-poin kritis."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement