Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Richard Lewis Presiden Baru All England Wimbledon

Rabu, 11 April 2012, 07:02 WIB
Komentar : 0
Ketua Baru All England Cup. Richard Lewis terpilih sebagai Presiden baru All England Cup di Wimbledon, London, Inggris, Selasa (10/4) waktu setempat. (Wimbledon.com)
Ketua Baru All England Cup. Richard Lewis terpilih sebagai Presiden baru All England Cup di Wimbledon, London, Inggris, Selasa (10/4) waktu setempat. (Wimbledon.com)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan petenis Inggris yang pernah bermain di Piala Davis, Richard Lewis diangkat menjadi ketua eksekutif All England Club di Wimbledon, London, Inggris, Selasa (10/4) waktu setempat.

Pria berusia 57 tahun yang juga menjabat sebagai ketua Sport England dan Rugby Football League (RFL) itu, akan memulai tugasnya pada 1 Mei mendatang.

"Dalam diri Richard Lewis kami memiliki orang yang punya latar belakang olahraga dan ketrampilan manajemen serta berpengalaman untuk memastikan All England Club dan kejuaraan (Wimbledon) bisa terus berlanjut," kata ketua klub Philip Brook.

Lewis terjun di olahraga selama lebih dari 30 tahun. Peringkat dunia tertinggi yang pernah diraihnya adalah 68. Ia pernah bermain mewakili Inggris di Piala Davis pada medio 1977 sampai 1983 dan mencapai babak semifinal pada 1981, sebelum menjadi pelatih, administrasi sport dan konsultan bisnis.

Ia menjadi Direktur Tenis di Asosiasi Tenis Lawn Tennis 1998-2000, dan pada 2002-2009 ia bergabung dengan RFL sebagai ketua eksekutif. Jabatannya pun naik menjadi Presiden RFL dan Ketua Olahraga Inggris pada 2009 lalu.

"Saya senang terpilih sebagai Kepala Eksekutif di All England Club. Sebagai mantan pemain profesional, prospek membantu membentuk masa delan Club dan turnamen tenis terkemuka di dunia adalah salah satu impian saya," kata Lewis seperti dinukil Wimbledon.com

"Saya sangat berterimakasih kepada semua rekan, dan saya akan terus menikmati peran saya di olahraga Inggris," pungkas dia.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Wimbledon.com
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...