Ahad 08 Apr 2012 19:23 WIB

Christo Tekuk Danai di Piala Davis Grup II Asia

Christopher Rungkat
Foto: Antara/Andika Wahyu
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis tunggal unggulan Indonesia, Christopher Rungkat, sukses menekuk langkah Danai Udomchoke dari Thailand. Dia unggul lewat pertarungan yang alot lima set 6-3, 6-2, 0-6, 4-6, 6-1 dalam pertandingan semifinal Piala Davis Grup II Asia/Oceania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (8/4).

Kemenangan Christo, begitu ia biasa disapa, dengan poin 3-2 atas Danai membawa tim Indonesia imbang 2-2 atas Thailand. Petenis peringkat 407 dunia itu juga sukses mengulang keberhasilannya membabat Danai yang berada di atasnya, yakni peringkat 168 dunia setelah pertandingan SEA Games 2011 lalu.

"Semalam saya fokus evaluasi SEA Games kemarin. Pikiran seperti saya masukin ke dalam botol, benar-benar fokus," kata Christo yang mengatakan permainannya tadi sesuai harapannya. Christo lalu menambahkan, "Mental saya menolong fisik saya. Saya siap dengan pertandingan hari ini. Saya siap main lama, siap bertarung dengan Danai".

Pertarungan antara Christo dan Danai berlangsung alot. Setelah sempat memimpin dua set, Danai tidak memberikan satu poin pun kepada Christo pada set ketiga. Set keempat berlangsung semakin ketat dengan perbedaan angka yang tipis. Diawali Danai yang terus memimpin hingga game kedua.

Pada set kelima, Christo mengurangi ketertinggalannya atas Danai dengan mematahkan servis Danai dan terus memimpin hingga akhir pertandingan. Mulai game ketiga set lima, Danai kerap melakukan kesalahan sendiri lewat pukulan yang terlalu jauh dan menyangkut net. Pertandingan ditutup indah oleh Christo dengan terus menghantam Danai dan meraih kemenangan lewat pukulan ace beberapa kali sehingga Christo tidak membiarkan Danai mendapat satu poin pun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement