Sabtu 17 Mar 2012 23:21 WIB

Menang Mudah, Azarenka ke Final Indian Wells

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka.
Foto: ant/reuters
Petenis Belarusia, Victoria Azarenka.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Petenis nomer satu dunia Victoria Azarenka melaju ke babak final Turnamen Indian Wells Masters usai menyingkirkan petenis asal Jerman, Angelique Kerber di babak semifinal. Azarenaka menang mudah atas Kerber dengan skor 6-4 6-3, Jumat (16/3).

Dalam pertandingan dengan kondisi berangin, kedua petenis sama-sama ngotot untuk menjadi pemenang. Namun, Azarenka membuka tabir kemenangan dengan mengalahkan petenis urutan ke-18 dunia itu di game ke sembilan di set kedua saat Kerber melakukan pukulan forehand.

"Saya sangat senang. Ini merupakan pengalaman pertama saya melaju ke final Indian Wells," kata Azarenka seperti dinukil Reuters. "Indian Wells adalah turnamen yang luar biasa dan saya suka bermain di turnamen ini."

Terkait dengan suasana berangin di lapangan tenis Indian Wells Tennis Garden, Azarenka mengaku kondisi tersebut menyulitkan permainannya.

"Tapi itu menjadi sedikit menarik, meskipun agak menyulitkan. Dan tentunya suasana itu menjadi tantangan bagi kami berdua," jelasnya.

Petenis asal Belrusia itu menyandang petenis nomor satu dunia sejak 30 Januari 2012. Sebelumnya, ia selalu di bawah bayang-bayang petenis asal Swiss Marina Hingis yang memuncaki nomor wahid petenis nomor satu dunia setelah mengoleksi 37 kemenangan beruntun sejak 1997. Tapi, pada akhir Januari hingga kini, Azarenka kokoh di nomor satu dunia, sementara petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams berada di urutan ketiga dengan 21 kemenangan pada 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement