Jumat 09 Mar 2012 07:25 WIB

Sempat Kesulitan, Taufik Hidayat Berhasil Tundukkan Pemain Cina Chen Jin

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat membalas kekalahannya pada final Kejuaraan Dunia tahun lalu ketika ia menundukkan pemain Cina Chen Jin pada babak 16 besar All England, Jumat pagi (9/3). "Mainnya lama, alot. Syukurlah masih bisa menang," ujar Taufik usai pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam itu.

Pebulutangkis peringkat 12 dunia tersebut membukukan kemenangan 21-19, 21-19 atas Chen Jin di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, untuk menghindarkan pertemuan dua pemain China pada perempat final.

Jika pemain Cina peringkat lima dunia itu menang, ia akan bertemu rekan senegaranya, unggulan kedua Lin Dan, pada babak delapan besar yang bisa membuka peluang Chen Jin melaju ke babak berikutnya.

Chen Jin, yang pekan lalu tersingkir pada putaran ketiga Jerman Terbuka, sedang mengejar peringkat empat besar dunia agar dapat lolos ke Olimpiade London.

Kekalahan Chen membawa Taufik bertemu Lin Dan pada perempat final turnamen berhadiah 350.000 dolar AS tersebut. "Besok mudah-mudahan seperti tadi lagi mainnya," kata Taufik yang terakhir kali bertemu pemain peringkat dua dunia itu pada Final Super Series Desember 2011.

Sementara itu, langkah duet baru Hendra Setiawan-Vita Marissa terhenti pada putaran kedua setelah gagal mengatasi permainan unggulan ketiga Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen 7-21, 9-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement