Ahad 26 Feb 2012 09:12 WIB

Kalahkan Tsonga, Del Potro Melaju ke Final

Petenis Argentina Juan Martin del Potro
Foto: mostamazingplayer
Petenis Argentina Juan Martin del Potro

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILEE - Petenis dari Argentina Juan Martin del Potro mengalahkan pemain favorit tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga 6-4 6-7 6-3 dan maju ke babak final turnamen tenis Marseille, Sabtu (25/2).

Unggulan keempat Del Potro, yang pada akhir permainan berhasil mengatasi tekanan lawan, selanjutnya akan berhadapan dengan Michael Llodra Minggu, setelah petenis Perancis itu mengalahkan unggulan ketiga dari Serbia Janko Tipsarevic 6-4 7-6 pada laga semi final lainnya.

"Saya beruntung ia gagal melakukan voli sehingga saya dapat memenangi set penentu yang ketiga," kata Del Potro kepada wartawan. "Mungkin kunci kemenangan ini adalah kebiasaaan saya, yaitu saya berusaha tetap terus bermain tenang, berjuang dan tetap prima. Itu satu-satunya jalan untuk dapat memenangi pertandingan melawan petenis bagus," katanya.

Pada pembukaan permainan, petenis nomor 10 dunia Del Potro mencuri servis Tsonga pada game kelima dan memenangi permainan set pertama dalam tempo 50 menit. Set kedua juga diakhiri dengan servis, ketika Tsonga menang dengan "tie-break" 11-9 setelah mempertahankan angka 8-7.

Del Potro mendapat keuntungan ketika Tsonga melakukan pukulan keras penentu tetapi menyangkut di net. Pada set ketiga, ia menekan lawannya dan berusaha tidak melakukan kesalahan, sampai akhirnya memenanginya dalam waktu 48 menit.

"Saya kira saya bermain sebagus Juan Martin hari ini, tetapi saya dapat melakukan beberapa hal lebih bagus," kata Tsongan, yang peringkatnya akan naik di daftar peringkatan ATP Minggu ini. "Tapi ia bermain amat hebat, ia amat konsisten dan ia pantas meraih kemenangan itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement