Sabtu 18 Feb 2012 09:27 WIB

Federer Melaju ke Semifinal Turnamen Rotterdam

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Roger Federer melangkah ke babak semifinal turnamen ABN AMRO World Tennis Tournament setelah mengalahkan petenis Finlandia Jarkko Nieminen 7-5 dan 7-6 (2).  Kemenangan tersebut menambah catatan kemenangannya atas Nieminen menjadi 13 kali secara beruntun sejak bertemu pada tahun 2002.  

Seperti dilansir CBSSport, Sabtu (18/2), pada babak semifinal, petenis asal Swiss tersebut akan menghadapi Nikolay Davydenko.  Petenis asal Rusia tersebut memastikan langkahnya ke semifinal setelah menekuk petenis asal Perancis Richard Gasquet 7-5 dan 6-3.  

Davydenko kini mengincar gelar pertamanya sejak menjuarai turnamen BMW Open di Munchen Mei tahun lalu.  Akan tetapi, catatan pertemuannya dengan Federer tidaklah menyenangkan karena hanya memenangi dua laga dari 18 pertemuan terakhir.  

Sementara itu, pada semifinal lainnya akan mempertemukan Juan Martin Del Potro dengan Tomas Berdych.  Del Potro mencapai babak semifinal setelah melumat Viktor Troicki asal Serbia 6-0 dan 6-1.  Sedangkan Berdych menyingkirkan wakil Italia Andreas Seppi 6-3 dan 6-4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement