Sabtu 04 Feb 2012 03:00 WIB

Tim Thomas Masih Tangguh

Piala Thomas dan Uber
Piala Thomas dan Uber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nasional, Sigit Budiarto, mengatakan, Indonesia masih kuat untuk nomor beregu putra untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Thomas Zona Asia di Macau, 13-19 Febuari 2012.

"Meskipun kita sering kalah dalam kejuaraan bulu tangkis perorangan, kekuatan untuk nomor beregu putra masih disegani lawan-lawannya," kata Sigit Budiarto di sela-sela menunggui pemain Djarum Kudus berlatih di Semarang, Jumat (3/2).

"Ini yang menjadikan negara lain tetap mewaspadai kita dalam pertandingan beregu," kata Sigit yang terakhir kali berpasangan dengan Flendi Limpele saat masih menjadi atlet pelatnas.

Ia mengatakan, tampil untuk nomor beregu berbeda dengan perorangan dan biasanya motivasinya sangat tinggi begitu ada temannya menang ataupun kalah.

"Ini saya rasakan saat menjadi pemain dulu karena hasilnya akan memengaruhi tim," katanya. Indonesia menjadi unggulan keempat pada babak kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Macau mendatang, bergabung di grup B bersama India, Singapura, dan tuan rumah Macau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement