Selasa 10 Jan 2012 10:06 WIB

Sjogren Paksa Venus Williams Mundur dari Australia Terbuka

Venus Williams
Foto: AP/Elise Amendola
Venus Williams

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Juara tujuh kali Grand Slam, Venus Williams, mundur dari turnamen Australia Terbuka pada Senin. Williams mundur karena sedang dalam penyembuhan dari penyakit sindrom Sjogren.

Dalam lamannya, bintang tenis Amerika Serikat itu menyatakan kondisinya semakin membaik. Dia kemungkinan baru akan kembali ke lapangan pada Februari mendatang. Williams akan turun pada turnamen Tur WTA yang digelar di Amerika.

"Dengan amat menyesal, saya nyatakan bahwa saya mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka 2012," katanya dalam laman pribadinya.

Setelah berlatih dan berobat beberapa waktu, Williams merasakan kondisinya sudah semakin membaik. Program diet dan latihan kebugaran jasmani membuat Williams merasakan kesehatannya semakin bagus. ''Saya kira saya baru akan dapat tampil lagi mulai Februari," katanya.

Williams, yang peringkatnya melorot ke urutan ke-100 dunia, mundur minggu lalu dari turnamen Auckland dengan alasan mengalami sakit sindrom. Sindrom tersebut menguras tenaganya sehingga Williams merasa cepat lelah dan mengalami nyeri tubuh.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement