Senin 01 Sep 2014 12:13 WIB

Sharapova Terjungkal pada Babak 16 Besar AS Terbuka

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah
Maria Sharapova
Foto: Kathy Willens/AP Photo
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Caroline Wozniacki menumbangkan unggulan kelima Maria Sharapova 6-4, 2-6, 6-2 pada babak perdelapan final grand slam AS Terbuka, Ahad. Sharapova mengikuti jejak tiga petenis papan atas yang tersingkir pada babak-babak awal.

Wozniacki yang juga pernah menjadi petenis wanita terbaik dunia itu menunjukkan determinasi tinggi. Ia menjaga fokus dan tetap berkonsentrasi untuk menaklukkan Sharapova di USTA Billie Jean King National Tennis Cente.

Tapi Sharapova diketahui membuat 21 kesalahan pada set pertama. Ini membuat petenis 24 tahun asal Denmark itu menyelesaikan set pertama dengan keunggulan 6-4. Kemudian, Sharapova berbalik merebut set kedua. Tapi, Wozniacki yang memegang lima gelar grand slam kembali merebut set ketiga dengan skor 6-2.

Ia mengaku melepas servis dengan baik. Ia juga merasa telah berjuang dengan baik. "Ketika dibutuhkan keagresifan, saya melakukannya. Saya membuat keputusan yang tepat pada saat yang tepat. Saya menikmati permainan,'' kata Wozniacki, dilansir dari Xinhua, Senin (1/8).

Pertandingan ini berlangsung selama 157 menit, dan sangat melelahkan bagi kedua pemain. Sharapova pun mengakui Wozniacki bermain lebih baik darinya.

''Ini pertandingan yang panjang. Saya pikir dia bermain sangat baik. Dia membuat saya memukul banyak bola dan itu yang selalu menjadi kekuatannya. Tapi dia sangat baik hari ini,'' kata Sharapova.

Wozniacki akan menghadapi Sara Errani di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement