Ahad, 28 Agustus 2011, 10:50 WIB

Empat Kali Beruntun, Caroline Wozniacki Menangi Gelar New Haven

Red: Didi Purwadi
AP/Fred Beckham
Caroline Wozniacki
Caroline Wozniacki

REPUBLIKA.CO.ID,CONNECTICUT - Petenis putri peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki, memenangi gelar keempat berturut-turut dalam turnamen WTA New Haven Terbuka, Sabtu, dengan mengalahkan petenis Ceko, Petra Cetkovska, 6-4, 6-1. Wozniacki sudah mengumpulkan 17 kemenangan beruntun.

Wozniacki hanya membutuhkan 80 menit untuk meraih gelar atas pemain peringkat 40 asal Ceko tersebut. Cetkovska sebelumnya mengalahkan petenis China, Li Na, pada semifinal untuk mencapai final WTA pertamanya.

Pertandingan perebutan gelar dimajukan ke awal siang karena mendekatnya Badai Irene yang membawa angin berbahaya dan hujan lebat ke area tersebut. Turnamen pada lapangan keras berhadiah 618.000 dolar AS itu adalah pemanasan untuk AS Terbuka yang dimulai Senin di dekat New York. Tempat bintang tenis Denmark Wozniacki berharap meraih gelar Grand Slam pertamanya.

Hujan menghentikan pertandingan perebutan gelar saat kedudukan 1-1 pada set pertama. Para pemain saling mematahkan servis pada empat game pertama setelah pertandingan dilanjutkan.

Wozniacki memperoleh tambahan break untuk merebut set pertama dan mendominasi set kedua untuk meraih kemenangan. Dia mendapat momentum berharga untuk memasuki turnamen Grand Slam terakhir tahun ini.

Sumber : Antara/AFP