Kamis 25 Aug 2011 12:17 WIB

Roddick Melaju ke Perempat Final

Andy Roddick
Andy Roddick

REPUBLIKA.CO.ID,NORTH CAROLINA - Petenis Amerika Andy Roddick dan John Isner mencatat dua kemenangan bagi tuan rumah dan maju ke perempat final turnamen ATP Winston-Salem Terbuka dengan kemenangan dua set langsung pada Rabu (24/8) waktu setempat.

Unggulan teratas dan mantan peringkat satu dunia, Roddick, bermain sebagai pemain di luar 20 peringkat teratas untuk pertama kalinya selama satu dekade. Dia mencatat kemenangan 6-1 dan 6-3 atas Santiago Giraldo. Isner, unggulan keempat, maju dengan kemenangan 7-6 dan 6-2 melawan petenis Finlandia Jarkko Nieminen.

Roddick sedang berusaha keras kembali ke kejayaannya dulu. Setelah menjuaraai AS Terbuka 2003, Roddick terpaksa menarik diri dari Washington dan Montreal bulan ini karena cedera perut yang lama. Dia juga kalah di putaran pertama Cincinnati pekan lalu.

Petenis Amerika tersebut meraih kemenangan dalam waktu 66 menit dengan lima ace dan tidak pernah menghadapi break point. Roddick sekarang menuju perempat final keempatnya tahun ini.

"Saya banyak membaca dan mendengar banyak mengenai kemerosotan. Tetapi, ini baru event ketiga saya dalam lima atau enam bulan. Sulit untuk menang ketika Anda tidak pernah main,'' katanya. "Fokus saya adalah pada kompetisi, bukan mengganti rugi sesuatu."

Roddick akan mendapat ujian lebih lanjut ketika ia melawan petenis Argentina unggulan ketujuh, Juan Monaco, yang menundukkan petenis Jepang Kei Nishikori 6-0, 6-3.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement