Rabu 24 Aug 2011 14:38 WIB

Wozniacki Unggulan Pertama di AS Terbuka

Caroline Wozniacki
Caroline Wozniacki

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Petenis peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki, menjadi unggulan pertama pada AS Terbuka. Turnamen terakhir dari empat tenis grand slam yang akan dimulai kurang dari sepekan ke depan.

Petenis asal Denmark itu juga menjadi unggulan teratas pada turnamen WTA Tour New Haven Terbuka pekan ini. Ia mengawali usahanya mengejar gelar dengan pertandingan putaran pertama melawan Polona Hercog.

Dua kali juara AS Terbuka, Kim Clijsters, baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan kehilangan event tersebut. Clijsters memilih absen karena mengalami cedera otot perut.

Petenis Amerika Serena Williams menjadi unggulan 28 pada AS Terbuka. Peraih 13 gelar Grand Slam itu sedang mengalami peningkatan belakangan ini meskipun absen hampir satu tahun karena cedera.

Williams mempunyai tiga gelar AS Terbuka dan baru-baru ini memenangi turnamen di Toronto dan California berturut-turut. Peringkat dunianya melejit dari 175 dunia pada Juli menjadi urutan 29 pekan ini. AS Terbuka akan berlangsung mulai 29 Agustus hingga 11 September.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement