Jumat 24 Jun 2011 19:19 WIB

Kido/Hendra Jaga Peluang Raih Gelar Pertama

Rep: Ratna Puspita/ Red: Johar Arif
Ganda putra Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Ganda putra Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Markis Kido/Hendra Setiawan menjaga peluang merebut gelar pertama tahun ini. Ganda putra andalan Indonesia menaklukan unggulan teratas, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-13 22-20, pada babak perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (24/6).

“Tadi kami tampil sesuai dengan pola permainan kami. Lebih banyak menurunkan bola, sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk melakukan smes keras,” kata Hendra.

Ini merupakan pertama kalinya Kido/Hendra melangkah ke semifinal tahun ini. Unggulan ketujuh ini meraih hasil buruk pada beberapa turnamen sebelumnya, termasuk tersingkir di babak kedua Singapura Open pekan lalu.

Hendra pun mengatakan, kemenangan atas pasangan andalan Denmark ini menaikan kepercayaan dirinya dan Hendra. Ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi pasangan nomor satu Cina, Cai Yun/Fu Haifeng, di semifinal.

Kido/Hendra pernah mencatat kemenangan mengesankan menghadapi Cai/Fu pada final Olimpiade 2008 di Beijing. Tapi, dua kali juara Indonesia Open tersebut gagal mengalahkan Cai/Fu pada dua pertemuan terakhir.

Hendra optimistis dapat mengakhiri catatan buruk tersebut. Ia mengatakan, tidak boleh kehilangan konsentrasi ketika menghadapi pasangan Cina yang baru saja naik ke peringkat pertama dunia tersebut. “Kami harus tampil sama ketika menghadapi Boe/Mogensen. Lebih banyak menurunkan bola supaya lawan tidak punya peluang menyerang,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement